Belakangan ini, bisnis e-commerce di Indonesia mengalami pertumbuhan yang cukup tinggi. Meningkatnya transaksi ecommerce tidak lepas dari peran dunia logistik dan kurir yang mensupportnya. Jasa kurir dan logistik mutlak dibutuhkan dalam bisnis ecommerce, sebab bisnis ecommerce menganut sistem transaksi online, dimana barang yang dibeli tidak langsung bisa di bawa oleh pembeli, melainkan harus melewati proses kirim via ekspedisi atau kurir.
Nah, dalam perjalanan dari penjual ke pembeli, barang akan melewati beberapa proses perpindahan, dari tangan penjual hingga sampai ke tangan pembeli. Baik buruknya kualitas barang dagangan akan dinilai oleh customer pada saat customer menerima barang yang dibelinya.
Jika barang yang sampai ke customer baik dan sesuai dengan deskripsi yang ada di toko online, maka customer akan memiliki kesan baik kepada toko online tersebut, demikian juga sebaliknya. Hal ini kita kenal dengan istilah testimoni, atau bisa disebut rekomendasi dari pengalaman pembeli secara riil.
Semakin tinggi testimoni positif yang didapat oleh sebuah toko online, maka performa toko tersebut akan semakin bagus, sehingga bisa mendongkrak angka penjualan. Toko dengan testimoni yang positif akan menjadi magnet bagi calon pembeli lainnya untuk membeli di toko tersebut.
Salah satu tips menjaga kualitas barang agar terjaga selama masa perpindahan dari penjual ke pembeli adalah dengan memilih ekspedisi yang memiliki kinerja bagus. Beberapa indikator bahwa sebuah jasa ekspedisi memiliki kualitas bagus bisa dilihat dari : ketepatan, kehandalan, dan standar prosedur yang diterapkan oleh perusahaan jasa ekspedisi.
Penanganan dan handling yang baik oleh ekspedisi menentukan baik buruknya kualitas barang saat di terima oleh customer. begini cara kerja Agen Wahana Logistik Ulujami Pesanggrahan untuk proses handing barang customer.
Komentar
Posting Komentar